Rabu, 15 Maret 2017

PROFIL PUSKESMAS CIMENYAN


Puskesmas Cimenyan terletak  di Jalan Terusan Padasuka atas No. 105 Desa Cimenyan Kecamatan Cimenyan, kurang lebih 30 km dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung dan berada di pusat kota Kecamatan Cimenyan. Penempatan Puskesmas di dekat Pusat Pemerintahan Kecamatan sudah cukup tepat karena aksesnya lebih mudah dijangkau dibandingkan wilayah lainnya. Puskesmas Cimenyan didirikan di atas tanah carik kas Desa Cimenyan sesuai dengan Surat Pernyataan Kepala Desa Cimenyan Nomor : 143/57/DCM/IX/2016. 
  Batas-batas wilayah kerja
    Utara                     : Kecamatan Lembang ( Wilayah Kab. Bandung Barat )
    Selatan                  : Kota Bandung 
    Barat                     : Kelurahan Cibeunying
   Timur                     : Kecamatan Cilengkrang  
 Peta wilayah
  Wilayah kerja 
Puskesmas terdiri dari 5 desa yaitu Desa Cimenyan, Desa Mandala Mekar,    
 Desa Cikadut, Desa Sindanglaya dan Desa Mekarmanik. Wilayah kerja Puskesmas Cimenyan terletak di daerah dataran tinggi  dan berbukit-bukit dengan ketinggian 800 – 1300 M diatas permukaan laut dan menpunyai wilayah kerja menurut pemanfaatan lahan 2.788,691 Ha.


2 komentar:

  1. Siang, mau tanya untuk daftar pe yakit tersering di sana apa ya? Terima kasih

    BalasHapus
  2. Saya merasa tidak sangat nyamanan dengan pelayanan puskesmas cimenyan kemarin saya tgl 31/10/2018 berobat disana terutama pelayanan pengambilan obat 2 buah obat juga lama nya sampe 3 jam lebih nyari apa si mba ga ngerti saya lagi ke sakitan apa paktor usia mba kya nya ga layak untuk di pekerjakan tolong tindak lanjut bapak ibu terima kasih selamat siang

    BalasHapus